Jepang adalah segala galanya

              Cerita Davido

   JEPANG ADALAH SEGALA GALANYA.

Artikel ini di bahas ketika bencana Topan yang sangat dahsyat melanda kota jepang hampir seluruhnya,aku sangat terkejut,takut dan kuatir....
Mengapa tidak? Ada seseorang temanku di jepang dari komunitas furry Fursuiter yang cukup terkenal disana... Selain terkenal dia orangnya cukup baik dan kadang mau berkomunikasi denganku apa adanya meski sama sama susah yakni bahasa inggris yang dia pakai masih harus di pahami dan terbaca olehnya akibat dia tak biasa berbahasa inggris.

Topan ini terjadi sejak sabtu 12 oktober 2019... Aku mendengar berita ini dari metro TV akan serang jepang pada sore tepat hari sabtu...
Aku berdoa saat jam 3 sore karna aku pikir "Sore" itu antara pkl 4-5 sore waktu jepang ( Indo = 3 PM,jepang + 2 jam = 5 PM sore )

Lalu kenapa aku seheboh ini?
Padahal Indonesia mengabaikan? Bahkan terlalu terkesan cuek dan fokus terus ke Pelantikan presiden,papua dan Wiranto di serang,Buat apa? Dan mengapa aku lebih kuatirkan jepang? Berikut adalah Jepang segala galanya bagiku....

1. KARAKTER WEREWOLF MACHO/SEKSI/KEREN ASAL JEPANG.

Ya,memang Werewolf kalau buatan Jepang memang keren apalagi Game Bloody roar yang lakonnya manusia serigala "Yugo the wolf" ini lah yang aku bangga bangga kan dan berterima kasih kepada Jepang.... Sebab tanpa Karakter Werewolf buatan jepang,tak akan ada Foxwolf putih dan Werewolf shirokami sebagai pahlawanku yang aku favoritkan sampai sekarang karna tak ada "Referensi" bagaimana Karakter werewolf atau monster serigala yang keren itu di buat kalau tak ada Artist hebat berasal dari jepang.

2. WILAYAH CHIBA,KANTO,HONSHU,DLL

Ya... Kenapa aku suka Jepang?
Ini lah... Wilayah wilayah yang aku sebutkan di atas yakni wilayah yang selalu di sebutkan dalam Komik,manga ataupun Film anime,mau itu Detektif conan,Doraemon dan digimon.... Karna Wilayah tersebut adalah "Nyata" dan menjadi bahan referensi buatku dalam membuat cerita ataupun Komik bernuansa jepang,meski harus di samarkan (bedakan,contoh wilayah Kanto jadi Kantovido) tetap saja Jepang itu berharga buatku karna penuh referensi...

3. RUMAH JEPANG

Rumah jepang sungguh unik,bahkan aku ingin tinggal di jepang karna lingkungannya sangat adem,rumah yang minimalis tapi indah,unik juga Rumah jepang selalu jadi bahan Referensi favoritku ketika membuat cerita atau gambar Foxwolf atau komik manga....

( aku ingat Kayu dudukan di rumah jepang namanya KAYU TATAMI xD )

Sedihnya.... Segala galanya tentang jepang ternyata tak sedamai dan seindah aku bayangkan.... Tsunami.... Gempa yang sering terjadi... Belum lagi badai dan Topan yang aku sebutkan di atas itu...
Semua tinggal kenangan... Karna Aslinya mungkin tata letak kota di jepang semakin lama semakin berubah akibat faktor bencana tersebut yang sering terjadi....
Padahal waktu sebelum ada Tsunami jepang,wilayah wilayah yang "Caught on Photo or camera" mirip dengan Komik detektif conan atau wilayah dimana Doraemon dan nobita tinggal disana,dan semua itu dahulu sudah "Nyata" sekali ada tempatnya...
Sayangnya... Tuhan berkehendak lain.. Menghancurkan Kota jepang dengan Tsunami dahsyat pada tahun 2011... Mengakibatkan sejumlah tanah yang tadinya ada rumah disitu menjadi rata dengan tanah dan menjadi kebun akibat anggota keluarga atau orang yang menetap disitu sudah tiada sejak Tsunami jepang 2011....

Nah.... Bagaimana dengan Topan kali ini? Tahun 2019 ini?
Apakah makin memperburuk keadaan? Semoga saja tidak,semoga saja Orang atau pemerintah jepang bisa merestori Wilayah yang terdampak topan,sehingga Referensi tetap tak akan berubah untuk aku yang mencintainya sebagai karya seni maupun referensi lain semisal Cerita dan Komik.

Itu lah... Jepang...
Jangan pikir Negatif... Orang jepang itu tata kramanya hebat,sopan santun dan baik hatinya,kabarnya angka kriminal di jepang itu sedikit banget loh....
CINTAI LAH JEPANG....
JEPANG SEGALA GALANYA BUATKU...

######################

              SELESAI

Komentar

POPULAR POSTS