Moment tahun 2020


Cerita Davido >

MOMENT TAHUN 2020


Tahun 2020 akan segera berganti dengan 2021... Banyak momen yang aku rasakan di Tahun 2020 ini..
Aku akan tulis semuanya disini sesingkat mungkin tergantung aku ingat momentnya.... Syimak!!!!

1. HUJAN/BANJIR DI AWAL TAHUN 2020

pada detik2 pergantian Tahun cuaca kota Bandung di guyur hujan.. nampak tak ada kembang api pas masuk 2021 namun setelah berjelang 30 menit muncul lah kembang api.. namun nampaknya sedikit sekali..

Di awal tahun 2020 tepatnya tgl 1 berita televisi swasta heboh dengan banjir di kota kota besar seperti jakarta... Saking hebohnya,berita breaking news terus disiarkan tanpa henti yang begitu membosankan.

2. VIRUS WUHAN YANG JADI SEJARAH AWALNYA CORONA VIRUS

Tak berselang lama... Sekitar pertengahan januari dan hampir saat perayaan imlek... Aku baca berita portal yakni BBC news indonesia bahwa ada virus misterius dari pasar ikan di wuhan yang mulai menyebar di kota China... Pemerintah china terpaksa meliburkan perayaan malam tahun baru imlek.... Dan berita itu aku abai saja karna hanya di china JAOOOH!!!

Tak berapa lama....kemudian.... Virus misterius itu mulai menyebar ke negara lain... Dan di beri nama Novel corona virus... Dan aku baca di berita bahwa virus ini menyebar lewat manusia ke manusia dan kita harus pakai masker.. langsung aku bertindak,aku beli masker ke warung (saat itu harganya masih 1000 an masker bedah biru itu loh..) nah... Lalu aku pakek.. sampai banyak orang di jalanan lihat diriku knp aku pakai masker,di gereja aku pakai masker sampai di marahin teman gereja katanya kalau gak sakit jangan pakai masker BUKA!! gitu... Nah aku bilang aja terus terang gak mau karna takut kena virus yang lagi nyebar ke negara lain... Nanti aku kena gimana? Sampai ada koko gereja bilang.. lah.. kan jauh itu mah masih di luar negeri,belum masuk indonesia.

3. VIRUS CORONA MASUK INDONESIA

Saat sudah masuk... Aku mulai beli masker kain.. karna katanya masker bedah langka dan mahal jadi hanya buat para dokter,medis.... Nah saat aku masih pakai masker kain... Masih banyak orang belum sadar akan memakai masker,hanya aku saja terus memakai masker... Sampai teman2 gerejaku melihatku kok aku ibadah pakai masker? Yg lain engga... Sampai ada jemaat di kananku lihat wajahku terus sambil bengong (wajar... Orang Tunarungu) 

Ya gitu deh.... Kepanjangan kalo cerita sini....

4. BANYAK ORANG PENTING/ARTIS MENINGGAL

Momen yang tak lupa tahun 2020 ini yang sangat aku sedihkan yakni Orang yang paling aku suka... Orang yang sering aku lihat di Film drama humoris "Awas ada sule" Yakni Pak RW atau RT ya? Telah meninggal... Aku ingat tanggalnya mungkin Febuari tanggal 22 yah? Atau maret? Entah lah... Aku juga lupa nama asli pak RW/RT yg main filem awas ada sule ini siapa namanya... mang UCI ? Atau OCE? ACI? Alaah... gak tau lah.... Tapi aku benar2 kehilangan,sebab dia orang yang penting bagiku untuk menghiburi drama humor di TV TV atau video... Khususnya Awas ada sule itu.

Orang meninggal tahun 2020 saja bikin mengejutkan... Banyak sekali orang terkenal yang aku kenal dan tahu... Yakni
Agung hercules,ibunda dari sang presiden Jokowi dodo terus... Siapa lagi yah.... Rasanya banyak sampai November juga namun aku gak tahu atau kenal... Kebanyakan pemerintah seperti Bupati atau walikota yah?

5. PENDETA JOHN THEN MENINGGAL DUNIA

Hal mengejutkan datang dari Gereja GKIku... Memang bukan GKI daerahku yang sering ibadah disitu.. ini berasal dari GKI yogyakarta yakni Pdt John then. Beliau adalah kakak atau adiknya ya? Dari Pak Pdt.peter then pendeta GKI pasko.
Aku sempat kenalkan diriku terhadapnya saat natal tahun 2017 atau 2018 ya? Lupa.... Tapi mengejutkan juga.. karna orang ini kembaran pak peter then beliau selalu nampak seperti pak peter jadi... Ketika meninggal aku Turut sedih... Di Dunia ini sudah tak ada lagi wajah yang mirip kedua orang ini... (Mungkin hanya pemerintah saja satu2nya yg mirip yg dulu menjabat sebagai mendag pak Lu.... Apa lupa yg kacamata yg suka cek stok beras gitu)

Pak John meninggal... Mungkin pas tengah2 bulan tahun 2020 an deh.. lupa....

6. KOMIK BIGFOOTY PETS : I AM WILD WOLF TAMAT

Tahun 2020 juga jadi momentum di saat susah susahnya akibat komikku ini sudah hampir setengah Tahun belum beres beres juga.... Apalagi Hp lamaku (Andromax C3) layarnya sudah muncul Dead pixel garis2 di tengah2 atas atau bawah layar.. dan itu mengganggu sekali kadang tiba2 saja memutih blank sehingga komik mogok2 terus tak beres2... Jadi aku percepat2 sebelum akhirnya akan menamatkan komik BG IAWW ini.... Dengan mempersiapkan Reward atau uang tabungan buat selesaikan komik tersebut.
Puji Tuhan... Tepat tanggal 30 bulan Juli jam 1:37 AM komikku tamat dan berhasil menyelesaikan semua partnya sampai covernya,memang cukup melelahkan... Hampir dini hari aku selesaikan komik ini... Namun ada rasa bahagia selain sudah selesainya komik ini maka semuanya BEBAS!! Aku bisa punya tokoh Superhero sendiri! Yakni Foxwolf yang ada pada komik pribadiku ini... Kapanpun,dimanapun aku dapat membacanya kembali dan mem-fanartkan sebagian karakter2 favoritku di dalam komik ini... Termasuk (Bagiku) Zesty kooru yang begitu kerennya itu.... Aaah!! Lupakan! Inilah momentku...

Dan berkat tamatnya komik aku tinggal menunggu beli HP baru supaya bisa menggambar lagi dengan tenang namun... Nyatanya pas sebelum bulan Oktober sebelum aku Ultah aku sudah dapat Hp baru dari ide teman gerejaku yang mencari cara supaya gimana aku gak perlu nabung lama2 dan gak selesai2 susahnya nabung... 

Kini... Masih ada komik baru yang aku buat untuk lanjutannya... Namun masih belum di pastikan kapan akan selesai... Hiatus terus dari kemalasan membuatnya karna tertumpuk banyak keinginanku menggambar hal lain seperti contohnya mobil2 Lifes to lives yg bikin nagih dan tagih... (Ketagihan) sebab mobil itu jelas banyak sekali jenisnya dan imejnya bikin pengen banget di keluarkan dalam bentuk gambar....

##################

MOMENT LAIN

1. 1 kali gempa bumi terasa malam hari saat aku sedang dengar musik dan kukira kakiku yg ikut bergoyang karna ikut enaknya irama musiknya ternyata kasur bergoyang akibat gempa saat tak sengaja salah pencet Radio fm redaksi prfm bilang barusan ada gempa bumi katanya,Tanggal dan bulan lupa.. yg pasti pernah aku tulis di "statusku" di blog pribadiku D4O

2. Lapor kejadian knalpot bising yang tak terduga.

Tahun ini juga ada moment yg buruk yang pernah aku rasakan.. yakni aku hanya lapor knalpot bising di daerahku saja ke Prfm news lewat WA dan aku pikir polisi akan tindak tegas saja... Ternyata disuruh minta laporan aduannya dan akhirnya sampai aku di marahin Pak RW soal laporan itu... Dan diminta aku hapus semua buktinya supaya masalah gak membesar.. namun bagiku Pak RW ini seperti.... Anggap aku buat laporan palsu kepada kepolisian dia menyuruhku menghapus semua informasi supaya aku Aman ibarat dia... Padahal pelaku knalpot bising ini masih saja sering mengganggu terutama tiap malam minggu sampai minggu malam dan tak ada sama sekali tindakan tegas coba...
Apalagi kondisiku yang mudah jantungan mendengar suara mereka yang melakukan tindakan tersebut seolah tak etis (tak peduli) dan hanya untuk kesenangan diri sendiri.

3. BANTUAN BANSOS

Saat awal awal adanya corona dan Gereja di tutup,Teman2 gerejaku sempat kasih sembako... Sembako pertama kali yakni datang kerumah dan nyaris tak ada info dan hanya kebetulan saja aku lihat ke jendela ruang tamu karna mati listrik.
Bantuan dari teman2 gereja juga datang saat teman tunarungku "Intan" mengajak diriku ke sebuah sekolahan karna ada bantuan dari Pospera jakarta.. namun aku menolaknya karna sudah ada 2 beras di rumah karna aku dapat dari bantuan gereja sebelumnya dan saat hari berikutnya pun aku dapat bansos golongan 1 dari pemerintah.

Bansos 2 dan 3 terus ada pada Tahun 2020 namun aku lupa tanggal dan bulannya... Hanya saja bantuan ke 4 itu hanya uang 100 ribu doank... Dan tempat pengambilannya sampai2 berkerumun banget.. padahal cuman uang saja 100 ribu xD haha....

Oh iya... Udah 2 kali juga aku dapat bansos dari pemerintah dapat 2x masker dari kang emil yakni produksi langsung masker buatan gubernur jawa barat Ridwan kamil..
Tapi masker tersebut hanya aku pakai 2 lapis saja untuk penambah masker lain yang ada supaya tebal,seterusnya aku simpan buat darurat saja....

###################

Ya gitu deh.... Masih banyak moment 2020 ini... Tapi panjang sekali... Sebagian aku abai alias ahh gak peduli.... Aaah!!
Satu lagi... Waktu malam natal ada banjir di daerahku dan seluruh kota Bandung

Dan... Hari menuju Tahun 2021 masih berjalan berapa hari lagi... Aku gak tahu apa yang akan terjadi.. mungkin baik baik saja ataupun akan ada bencana lain?? Namun... Tuhan selalu ada di setiap waktu dan melindungi setiap orang yang percaya

MET TAHUN BARU !!!!!!

Natal dah lewat bruhhhh...

Komentar

POPULAR POSTS