Cerita Davido: Lingsir wengi MP3



Semua Orang pasti Tahu Khususnya orang Sunda Maupun Orang Indonesia Soal Lagu Tradisional Sundanese ini "Lingsir wengi"
Tak perlu Bahas sini soal Seramnya lagu Tersebut,Sebab lagu ini Malah Merasa aku Di jaga Sebuah Kuasa saat Mendengarnya Sebab Memang lagu ini Sebenarnya Membuat Anda Terjaga Dari Hal Kesialan.

Disini aku Mau Membahas Kisah Pengalamanku Soal Lingsir wengi.
Dari Pertama Dengar Lingsir Wengi adalah Suatu Lagu yang dapat Mendatangkan Kuntilanak Membuatku Penasaran.
Suatu Ketika aku Download Saja Dari Suatu aplikasi pencari Musik Lingsir Wengi.
Saat Mencari Banyaknya Kata "Lingsir wengi" yg harus Ku Download.
Akhirnya aku pilih salah satu judul (Hanya Judul saja) tak ada Artist penyanyi dan Sebagainya.

Saat Ku setel lagunya Lumayan enak dan Istrumental.
Aku kira ini Disebabkan pengaturan pembuatnya agar Pendengar tak takut dan (aman) untuk Di Dengarkan Tanpa Lirik Suara Orangnya.
Aku Merasa Nikmat Dengan lagu ini dan Selalu aku putar karna memang suaranya Istrumental dan aman Di Dengar.

Sejak Bertahun tahun MP3 ini Sering aku Dengar.
Suatu Hari Earphoneku Rusak dan Di Ganti Dengan yang Baru.
Sampai saat ini Kupakai Earphone Tersebut


Namun apa yang Terjadi???
Aku Tak sengaja Karna ketagihan Dengar Lagu lingsir wengi lalu aku Setel.
Di awal Musik Di putar Biasa biasa saja.
Tetapi saat Dimulai... " Lingsir wengi......." Begitu saja Tiba tiba ada suara Ibu ibu Bernyanyi Dengan nada lembut Spontan aku Kaget Sekali lalu Melempar earphoneku.
Mengapa Kaget? Kalian pasti tahu lah... MP3 tersebut Sejak bertahun tahun sudah ku anggap musik istrumental tiba tiba Muncul lah Suara ibu ibu Menyanyi Dengan Liriknya.

Namun Hatiku Tetap tenang dan tenang...
Mungkin ada Sesuatu Aliran pada Earphone Tersebut.
Mungkin Sesuatu Sistem Dimana Didalam lagu Tersebut tak support pada Sebagian Alat bantu Dengar Seperti Earphone/headphone Khusus.
Contoh: seberapa Besar frekuansi Suara Tersebut Terdengar? Terkadang ada Earphone Khusus yg menyambung Dengan mic dan otomatis suara Nada Orang tak Terdengar dan Biasanya itu Sejenis earphone khusus buat kakarokean.
Dan Memang... Musik kakaroke Terkadang Suara orang akan Tersembunyi Sesuai Frekuansi suaranya Mono atau Stereo.

Lalu aku Coba lah gitu..
Lagu lingsir wengi ini ku Setel pada Laptopku dan Benar saja.
Lagu ibu ibu itu Hilang lagi Dengan Headphone sebut saja "butut" ini yang telah ku Modikasi dari speaker Bekas Khusus satu speaker buat Telinga Tunarunguku ini.


Memang Benar banyak pula Orang yang Mendengar lagu Lingsir Wengi ini Merasa Terjaga karna Kepercayaannya masing masing.
Menurutku Sebagai Orang pencinta musik Klasik satu ini.
Harusnya kita patut Hormati.
Sebab Lingsir wengi Layaknya Seperti lagu Tradisional daerah Sunda Kuno dan itu Sangat Bangga Bagiku Selain Musik Daerah Sunda Tersebut Juga enak Di Dengar.
Ngapain Kita Menjudge judge Musik Daerah Sebagai Musik berbau Mistik?
Kalau Kalian Percaya Tuhan yang akan Melindungi Kita?
Ngapain Juga takut Dengan Lagu Tersebut?
Selama Kita percaya,Tuhan akan Melindungi sehingga Iblis tak akan Mengganggu kita,Dan lagu Gloomy sunday dan lain lainnya Hanya Sekedar Musik saja.

" Tuhan itu Dekat.
Yang Jauh itu Hanya Anda Saja. "

Sampai Sekarang aku suka Dengar lagu Lagu Unik yang Banyak Dikabarkan Di Internet kalau Banyak Hal Seramnya.
Kenapa aku Suka?
Pertama Aku Penasaran dengan lagu Tersebut.
Kedua lagunya Emang enak Di Dengar.
Ketiga Lagu Tersebut unik karna Sebagian Orang ada yang Masih saja Memprotes dan takut Dengan lagu pembawa ini-itunya itu xD

-Asereje
-Lingsir wengi
-Gloomy sunday
Dan Everybody hurts (REM)
Sudah Kupunya mp3nya :v

Dan menariknya....
Gak ada apa apanya tuh?
Aku Keserupan? Aku mati?
Aku lihat Hantu? Aku kesedak Tenggorokannya? Aku Sakit?
Gak pernah tuh? xD

Komentar

POPULAR POSTS