Cara bersahabat dengan semut

              Cerita Davido

   CARA BERSAHABAT DENGAN SEMUT

( TIPS ini berasal dari pengalaman sendiri,belum tahu apakah sudah ada Orang lain yang membuat judul sama atau tidak )

Si semut yang lucu
Buat apakah kamu ?
Waktu musim panas
Untung rezeki...

Meski badan mu lemah
Allah Bapa Pelihara.......

Begitu lah lagu Anak anak yang pernah kita Dengar... Memang semut terbilang salah satu mahluk terkecil yang cerdas dan unik... Sampai menurutku Alien yang kata Astronot bilang bahwa mereka ada di Bumi sampai saat ini... Dialah "Semut"
Semut tergolong binatang yang sangat cerdas dan bersahabat juga dengan sebagian binatang lain,termasuk Manusia !

EITS !! Jangan salah sangka dulu Semut itu semua baik hatinya... Di Dunia ini Semut itu banyak Jenisnya... Dan yang akan aku bahas disini bagaimana bersahabat dengan Semut ?! Meski tak seberapa semut sulit untuk bersahabat dengan manusia termasuk "Semut Api" yang di temukan di Afrika atau Amazon ! Semut Api sangat agresif dan tak mudah jadi sahabat manusia..

Namun disini aku akan memberikan TIPS lengkap bagaimana bersahabat dengan Semut...
Semut yang bisa kita ajak bersahabat tentu harus semut Biasa yah... Jangan semut yang bentuknya besar atau tubuhnya besar... Karna Resiko semua di tanggung oleh pembaca sekalian ^^

PERTAMA !

Cari lah Semut yang sering kita jumpai... Entah dekat Tanaman atau Pohon,pekarangan kebun Rumah kita atau bahkan di Dapur rumah kita....

AJAK SEMUT BERSALAMAN !

Coba secara lembut dan perlahan lahan dengan jari tangan kalian dekati ke arah jalur daripada semut Lewat atau tempat semut sedang lewat... ( JANGAN TAKUT ! ) Bersabarlah apabila semut tersebut terdiam di dekat Jari kalian... Tak perlu takut.. Bila Semut terdiam berapa saat lalu pergi lagi menjauhi jari artinya semut tersebut sudah merasakan Kontak dengan kita secara Aman dan tak terganggu Aktivitasnya (Tak terancam)

Perlu di perhatikan ! Apabila Semut berlama lama di jari kalian dan merasakan sakit (tergigiti) segera hindari kontak bersalaman dengan Semut! Karna artinya mereka anggap kalian adalah makanan atau mereka merasa terganggu oleh Manusia.

BERMAIN DENGAN SEMUT !

Setelah Mereka tak merasakan Ancaman daripada Kalian yang menyapa mereka sebelumnya,ajaklah bermain dengan semut seperti membelakangi jari telunjuk kalian di belakang semut (Perutnya) dan kalian akan melihat kelucuannya ketika Semut itu kaget dan membalik badannya karna di belakang ada jari kalian...

Namun pastikan jangan pernah bermain BUNUH BUNUHAN ! seperti menginjak para semut dengan jari telunjuk atau membakar mereka dengan api dan sebagainya...
Karna ini akan membuat mereka bukan menjadi sahabat kalian ! Malah yang ada mereka akan menyerang dan menggigiti mu ! Itupun perilaku kalian di anggap tak becus! Atau KEJAM !
Sadari lah ciptaan Tuhan yang luar biasa! Bahwa Semut sekecil itu masih di beri Kesehatan,kekuatan oleh sang pencipta ! Jangan lah Membunuhnya! Karna itu Dosa besar yang sudah menghilangkan Nyawa mahluk Hidup !
Membunuh semut boleh saja ketika mereka tak ingin kehadiran manusia dan menggigiti kalian.. Tetapi bila sampai merayap cukup sentil saja dengan jari.

MEMBERI SEDEKAH / BERKAT

Bila kalian sudah bersahabat dengan semut tiap saat dan sudah kalian anggap mereka semut jenis yang baik,lembut hati... ( Mirip semut hitam jambu,semut jambu atau rambutan )
Coba beli makanan ringan seperti snack atau gula atau permen... Sisakan sebagian pada Semut yang kalian anggap baik dan sudah bersahabat itu untuk pemberian Syukur atau tanda terima kasih karna kalian sudah bersahabat dengan mereka.

BERSABARLAH! Jangan kalian Marah apabila makanan pemberian kalian tak dimakan.. Coba lah memberinya sedikit saja 1 persen dari makanan yang kalian makan untuk mengtest apakah makanan tersebut di sukai semut ? Atau tidak ? Bila umumnya semut suka Gula maka terus lah tiap saat Kalian beli makanan bisa menyisakan Gula untuk mereka.

Hasilnya kalian akan melihat hal lucu yang membuat ketawa dimana salah satu semut mendekati makanan yang kecil kalian beri itu tiba tiba jadi kerumunan Semut dan makanan tersebut di bawanya dengan cepat atau bergerak..
Dan perhatikan lah... Supaya menjadi pelajaran buat mu bahwa Semut itu bekerja keras !

Amsal 6:6-11

Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak:

biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya,
ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.

Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu?

"Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring" —
maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.

######################

                  SELESAI

Komentar

POPULAR POSTS