Save game vs save state ?




 SAVE GAME DAN SAVE STATE APA BEDANYA DI DALAM EMULATOR GAME ? 


Pertanyaan menarik.....
simple saja aku jawab sesuai pengalaman sendiri memainkan game epsxe...

Save state banyak kegunaannya di semua platform game... termasuk epsxe.... ada jenis dan perbedaan di setiap emulator dan save state tak sembarangan muncul pencet save lalu load,TIDAK ! 

ada sebuah save state yang tersimpan di dalam sebuah game emulator yang cukup sulit kalian temukan seperti misalnya "Dolphin emulator" khusus buat game berat seperti gamecube dan Wii dalam emulator ini cukup sulit mencari save state dan tak bisa di tampilkan dalam tombol di layar HP (kalau versi HP) entah lah kalau di komputer bagaimananya....

akan tetapi save state berguna saat...

MELOMPATI MISI SUSAH DENGAN MUDAH


pernah main game adventure ? bosan dan susah sekali sih hanya melompat danau yang di penuhi buaya dan setiap melompati batu batu kau terjatuh dan harus menyisakan lives menjadi berkurang atau habis dan kembali ke posisi pertama atau pun save ulang.... dan membuatmu cepat game over akhirnya bosan ?

dengan save state,maka semua akan mudah.....
kau hanya edit tombol save state di layar dan tambah pula load state di layar atau keyboard komputer (tombol) otomatis ketika kau berhasil melangkah dari batu 1 ke batu 2 kau cukup klik save state dan jatuh load kembali ke batu ke 2 dan itu membuatmu cepat berhasil nantinya (sesuai skill melompat)

ya seperti itu lah contohnya kira-kira bila sesuai pengalamanku memainkan game epsxe


SAVE GAME

Umumnya semua emulator game apapun platformnya akan tersedia save game dan tak memiliki save state....

save game di emulator menurutku paling berkualitas daripada save state namun terkadang save game punya kelemahan yakni game bisa corrupt akibat file yang cut/paste berulang ulang sehingga file rusak.

lalu apa kegunaan save game dan save state ?
menurut aku save game di perlukan atau penting untuk cadangan ketika save state rusak,corrupt dan salah pencet dari posisi tombol yang salah atau tak sengaja tekan tombol save state dan harusnya load state....

jadi saat itu juga kalian tak perlu panik karna ada cadangan save game dari emulator (sesuai pengalaman) yakni epsxe atau ppsspp (psp emulator)

ya..... begitu lah....

Sekian dan selamat menikmati game emulator apapun yang kalian mainkan saat ini yah !

Komentar

POPULAR POSTS