TATA SURYA DAN BIMA SAKTI APA BEDANYA ?

Cerita davido >

TATA SURYA DAN BIMA SAKTI APA BEDANYA ?


Kalau aku sudah memahami mana yang luar tata surya atau malahan luar tata surya itu artinya dimensi lain ? alias kehidupan asing ? alien ?

well.... artikel ini hanya membahas hal konyol dan simple saja buat orang yang mungkin jarang baca berita atau melihat cerita sains pelajaran sains dan sebagainya.....

aku akan menjelaskan sedikit dari membuka aplikasi penjelajah planet dan beserta isinya di aplikasi resmi "Solarwalk"

aku tak membahas aplikasinya :v karna ini membahas tentang alam semesta saja !

1. TATA SURYA


Tata surya itu di lihat dalam foto adalah yang seperti lingkaran titik titik dan bentuknya bundar seperti "Halo" ( yang di lingkari merah )

sementara di luarnya ada sebagian kecil bintang bintang dan disini lah mulai terlihat pintu ke exstra surya atau di sebutnya akan menemukan yang namanya "exoplanet" termasuk planet yang ke sembilan di bawah pintu tata surya yakni planet "pluto" setelah di atasnya pintu "exstrasurya"

2. BIMA SAKTI


lalu setelah di luar Exstra surya yang sudah di namai oleh para manusia mahluk bumi ini yaitu "Bima sakti" di sini lah yang saat ini masih menjadi misteri atau di sebutnya mungkin batas alam semesta.... namun jangan salah... mungkin alam semesta masih jauh dari yang namanya "batas"
karena setelah bima sakti para mahluk bumi belum menamai luar bima sakti itu apa ?

So.... jadi simplenya bagi orang tak tahu "exoplanet" itu ada dimana ? dan kadang membingungkan bila membaca berita ada kata kata " exoplanet di temukan di luar tata surya" 
nah..... kembali ke nomor 1 lihat dalam foto...

exoplanet itu ada di "exstra surya" jadi kalau ada berita yang mengatakan bahwa " Exoplanet di temukan di luar bima sakti " tentu saja ada.... dan pernah di temukan,tapi belum banyak.... maka teliti lah dalam membaca berita karena ada hoax dan ada kenyataannya.

Abaikan berita ini yang menurutku menyebarkan Hoax ( kadang kadang ) :

1. GenPl com
2. CNBC indonesia ( tak semua beritanya hoax )
3. Sindonews ( icon biru,burung putih )


Berita terpercaya menurutku ( paling jaminan ) :

1. BBCnews Indonesia
2. Voanews indonesia
3. Kompasnews ( 90 persen jaminan )


Berita meragukan ( takut bukan benar )

1. CNN indonesia
2. Liputan 6
3. Republika

Komentar

POPULAR POSTS