Tips Digimon:RE Digitize psp




Gameku Ketika Detik Detik pada Bagian Ending/Tamat



















DIGIMON WORLD: RE DIGITIZE
Playstation portable (PSP)
Tips Dari David.

Siapa Sih yang Gak Kenal Digimon?? Palingan Orang kelahiran 2000 kali yah?

Aku Suka Banget Game ini.
Bisa Koleksi macam macam Dan Bisa Berkeliling Kota dan tempat karna Petanya Sangat luas.
Namun Disisi lain ada Satu hal yang Bikin aku Kecewa Besar.
Yaitu Game ini akan Mereset Digimon yang sudah Kembali ke File City dan Berbagai Turnamen di coloseum apabila Kita Menamatkan Game Tersebut.
Well... Memang Kita Dapat Sebagian Data lama Kita setelah Menamatkan Game Tersebut.
Seperti status player sampai Maps dan item yang Kita dapatkan.
Namun yang membuat kita Kecewa adalah Digimon yang kita selamatkan untuk Kembali Ke File city Ke Reset ulang,Meski tak Semua Ke Reset ulang dan Data masih Tersedia,Namun Hal ini Membuatku Kecewa.
YA! Lihat saja Birdramon yang Biasanya ada Di Dekat Meat field,Kini Hilang.
Padahal Kerjaan Birdramon sangat membantu kalau ada Dia Sebab Kemanapun pergi Bisa Dibawa Ke tempat Tersebut.
AAARRRRRGGGHHH !!!!
Untung aku Simpan Sebagian Save file lama Di Direktori Hp androidku,Hehe.. Aku main ppsspp oi bukan PSP xD
Nah jadi aku Bisa lanjut kembali Ke Tempat yg Sudah Banyak digimon pulang ke File city.
Disini aku mau Berbagi pengalaman dan Tips.
Tips ini mungkin Berguna Buat kalian atau aku juga hehe...
Simak!!


(1) JANGAN LANJUT MISI UTAMA

Apabila Kamu tak percaya aku Bila menamatkan Game akan Kehilangan Sebagian Data?
Ini ada Sebuah Tips Dimana sangat Mungkin Berguna Bagi kalian.

Ketika Teman teman Partner Menuju Misi Terakhir untuk Mengalahkan Vitium di Binary castle.
Stop lah aktivitasmu,Jangan masuk Jijimon House apabila Mungkin Kamu masuk Kesitu Resikonya Misi utama akan Otomatis Berjalan lagi.
Cobalah pergi Ke Snowy Mountain Disana Kamu Bisa Restore Batu Garbage data tanpa ikut Misi utama.
Nah Sehingga kamu Sudah membuka 1 peta Snowy mountain dan kamu Sudah Memiliki Keseluruhan peta.
Kini Tugas Kamu ENJOY !!!
Apapun yang kamu Mau!!
Lanjut Turnamen lagi atau Mengkoleksi Misi lain yang tak Berhubungan Dengan Misi utama Misalnya Menyelamatkan Digimon yang Belum kembali Ke Filecity ??


(2) TAK BISA AKSES FREE BATTLE DAN TURNAMEN YANG PUNYA LEVEL TERTENTU.

Simpanlah Digimonmu yang Masih Hidup Pada Sekarang ini pada Save Data battle di coloseum tersebut.

Urutkanlah ini dari slot pertama sampai akhir.
Untuk Digimonnya Sendiri Terserah kamu.

Urutan pertama isi lah dari
Baby I lalu Baby II lalu Child dan Seterusnya sampai Level ultimate.

Ketika ada List terkunci yang tak Bisa ikut Free battle/turnamen.
Di jelaskan kamu harus Level (Child) contohnya.
Kamu Cari Di Mesin save Battle data dan Klik Kotak untuk lihat informasi Seberapa Besar Levelmu? Lihat di pojok atas Menu di Sebelah Kanan,ada Tertulis Level berserta nama Asli Digimon Tersebut.
Pilih lah... Dan... Siap BERTARUNG !!!


( Tips Khusus pengguna ppsspp psp emulator Android )

(3) BACKUP SAVE DATA

Bila Kamu pemakai ppsspp pasti Tahu dong apa itu Save state ???
Nah Disini aku juga punya Tips.
Pintar pintarlah Begini.
Sepengalamanku Aku Sudah tahu Game RPG seperti ini Pasti suatu saat akan Ada Ending yang Mengecewakan Seperti Tamat tapi Balik Ke asal semula lagi (Data hilang)
Maka pintar pintar lah Kamu Save atau Backup State save data Ke Folder Kosong kamu lalu Simpan Sebagai Kenang kenangan Ketika Darurat tiba.
Contohnya aku Sudah Di Ceritakan di atas aku Untung Bisa balik lagi Ke Pertengahan Misi Terakhir karna aku Sudah punya Backup save state,Padahal aku Belum tau Cerita Tamatnya saat itu akan Terjadi hal mengecewakan.

Caranya.
Simpan File save state Digimon RE kamu Ke Folder Kosong Dimana aja Simpannya.
Copy lah File tersebut,Jadi Sementara kamu lanjut Bermain Game yg Kini.
Nanti apabila Terjadi Sesuatu Kamu Bisa Balik lagi tanpa Kuatir akan Kehilangan Data.

(4) TIDAK BISA NON AKTIFKAN CHEAT CODE ATAU MEMATIKAN CHEAT


Ini Juga pengalamanku Selama Main ini Digimon.
Aku Mencoba Mengaktifkan Cheat Menu Bernama Item not Descerase (Item tidak Bisa Turun) Ya Benar ini Memang enak Item tak Menurun apalagi saat Battle Selalu Menang Karna Item Di Battle tak Habis habis HAHAHA!!
Namun... Suatu Ketika Item Full dan Kita tak Bisa Menyimpan Di Storage File city.
Lalu apa yang Harus Kita lakukan?? Sementara Kita Sudah Centang Cheat list Tersebut Ke Off ? Dan Masih Tak Bisa Mati ?

Ini Tipsnya.
Tipsnya Memang Ideku Sendiri Sebab aku tahu Cheat cheat pada Game RPG yg membutuhkan Sistem penyimpanan menjadi infinite Biasanya Bakal Ngaruh pada Game Tersebut,Namun tak Berapa game Seperti satu ini Bisa Di pulihkan.
Caranya adalah Matikan Semua Cheat list. Save game File kamu yg asli (bukan dari emulator) lalu Save juga yg untuk emulatornya Di save state.
Setelah Disave matikan Pula Auto load Game (kalau ada) di system ppsspp kamu.

Nah Berikutnya pilih Exit menu ppsspp nya.
Kemudian Masuk lagi Ke Game Digimonnya,Jangan Nyalakan Load Game dari ppssppnya Dulu.
Biarkan Semua Berjalan,Lalu Kamu Load Game langsung dari Menu Digimonnya.

Tahap terakhir.
Jangan nyalakan Kembali Cheatnya.
Buanglah item yg Menumpuk pada Digivicemu lalu Kalau bisa simpan Di storage file city Dimana Gabumon siap bantu kamu Disitu (sebelahan Rumah jijimon)
Nah Setelah item Kehapus atau item di simpan di storage.
Kamu dapat Ruang kosong Kembali. Cheat Boleh Di nyalakan Kembali Sesuka Hatimu.
Namun kalau aku Tetap Memilih item tak Terbatas untuk jaga jaga Melawan Digimon yang Terlalu kuat secara mendadak saja.

Jadi Kalau mau Mematikan Cheat Begitu saja Caranya,Well memang agak Susah Sebenarnya sih... Ribet.
Tapi ini Tipsku... Dan aku tak pernah main Copy paste Artikel lain Sebab itu pelanggaran Blog sini.


Itu saja Tips Dariku.
Dan Kalian ingin tahu?
Aku Bermain Digimon RE psp ini Di Hp Andromax A dimana Ramnya Lumayan Kecil Namun ajaibnya Game ini Sangat Kencang Bagaikan Aku main Game ps2 langsung dari layar Hp hehe... No lag,Suara Jernih..
Bikin aku Ketagihan Setiap harinya main.

Antara 20-25 feb ini sampai maret 2018 aku lagi Senang main Digimon RE Digitize ini
Sampai sampai aku Merasa Hidup Terus Di Dunia Digital.
Sementara aku jadi Berkurang aktivitasnya Di Media Sosial
Seperti facebookan atau chat Teman.
Aku Merasa Hidup Di Dunia Digital,Beneran!
Yang Biasanya aku kesal Di Rumah sekarang aku Bisa jalan jalan Di Dunia Digital Haha!!

Makasih Telah Membaca!!
Nantikan Tips lainnya Dari aku yah!!

INGAT:
Tips ini ide sendiri.
No Copy,No paste
Dan Aku Belum Search pula apa emang ada Tips Digimon RE yang Berbahasa indonesia?

Komentar

POPULAR POSTS