Cara hemat ruang memori HP saat main game



         Cerita Davido

    Trick and tips gamer

CARA HEMAT RUANG MEMORI HP SAAT MAIN GAME

Mungkin tips ini hanya ideku atau sudah ada orang lain juga yang mencari hal ide ini ?
Entah lah... Biasanya pencarian google cukup sulit kita dapatkan dengan tepat.

Namun disini aku ingin berbagi ide dan tips bagaimana main game keren tapi HP memorinya kecil ? Namun belum bisa beli hp baru karna ekonomi atau belum bisa nabung ?

Berikut adalah tips sederhanaku mungkin tak panjang panjang namun berguna buat kalian para gamer !!

SYEMAAAKK!!! :"V

PENYEBAB GAME ANDROID MEMBESAR MEMORINYA.

Saat install game di awalnya kita dapat 90 MB besarnya nih... (Contoh)
Nah... Tak berselang lama kemudian game semakin besar memori data aplikasinya bahkan bisa di atas 100 MB mengapa ?

1. Statistik Data

Ya... Setiap game android pastinya menyimpan history riwayat berapa lama kita main,berapa banyak score yang kita dapatkan bahkan berapa statistik konyol seperti mencuri,membunuh bahkan membuka dus kosong sekalipun atau pintu bisa saja menjadi beban bertambahnya memori data aplikasi Android kalian... Maka tak banyak orang malah mendapatkan game atau Hp jadi lag akibat nyatanya game yang kita mainkan data memorinya membengkak.

2. Jaringan data

Game android (apalagi online) pasti selalu terhubung dengan data internet,akibatnya cache menumpuk dan dapat membebani Hp android kalian... Memang cukup hapus saja cachenya akan tetapi Data aplikasi juga dapat bertambah seiring kita terhubung dengan akun google dan data lainnya.....

TIPS SUPAYA MAIN GAME BERAT TETAP TAK MAKAN MEMORI HP

Tips nya ? Mudah saja... Mungkin sebagian orangpun susah tahu caranya,namun aku hanya punya satu jalan yakni install "game emulator" 

Ya... Apapun emulator gamenya tak akan memberatkan apapun (sudah di uji coba sendiri) contohnya ppsspp... Tak percaya? Grafis keren pada game memang besar.. Tapi coba.. Perhatikan data aplikasi ppsspp tak naik bukan? Bahkan cachenya kecil...

Dan asyiknya semua statistik pada game emulator itu sendiri tersimpan secara terpisah di SD card seperti Save game dir (data) atau Save states.

Dan hebatnya lagi... Kalian bisa koleksi datanya sesuka hati !!!
Jadi Aman buat main game berat di Hp android sebebas bebasnya !!

Contohnya aku game yang dapat ku koleksi seperti granturismo contohnya koleksi mobil sebanyak apapun lalu simpan datanya buat di pakai lagi.. Dan mulai lagi dari awal game dengan cheat uang,koleksi lagi mobil yg belum sempat di beli.. Asyik kan ???

Contoh satu lagi... Simcity 2000 di Epsxe.
Buat kota sesuka hati dengan cheat uang lalu koleksi datanya... Main lagi dari awal dan koleksi lagi... Begitu lah terus... Dan itu tak makan memori internal HP sama sekali !!!

#################

So? Gimana? Tertarik mencoba tips ku? Atau kalian hanya tak percaya dan itu anggap omong kosong ?
Itu pilihan Kalian sendiri namun ini semua pengalamanku selama main game emulator Epsxe,ppsspp,GBA tak ada masalah beratnya sebuah HP android karna memakan memori HP kalian di internal....

KECUALI !!!

Kalian menaruh game ISO atau game emulator di Internal phone HP android kalian...
Nah.. Ini baru tanggung jawab kalian sendiri karna salah pemakaiannya....

SELESAI.

Komentar

POPULAR POSTS