PANZER FRONT COME BACK !

Cerita Davido >

PANZER FRONT COME BACK !


Sejak sekian lamanya,aku mengharapkan bermain game Panzer front di PS2 terwujud.... tepatnya hari ini Kamis,23 mei 2024 sekira jam 10-11 PM malam hari aku berpikiran ingin mencoba download game panzer fron PS2 yang aku inginkan sejak lama di mainkan di PlayStation 2.... dan aku gak tahu berapa besar ukuran filenya juga apakah akan lancar di HPku atau tidak....


SEJARAH

Game panzer front sudah lama sekali menemani hidupku sejak berawal masih dalam tahap "cicilan PSone" dari mamaku tahun 2004...

entah kapan aku mendapatkan game ini,mungkin setelah lunasnya PSone atau sebelumnya... yang pasti di awal main game ini aku tak bisa menikmati layar berwarna pada game panzer front yang aku mainkan karena tipenya "PAL" dan TV ku saat itu tidak support layar PAL sehingga yg NTSC selalu memunculkan warna....

LANGKA 

Game panzer front setelah bertahun tahun aku ingin beli lagi.... Game ini mulai tak tersedia di toko PS apapun.... maupun di tempat pertama kali aku membelinya di Golden games jalan jamika.

tak hanya itu.... Game yang sedang ku ceritakan ini yg ku download versi AUSF.B juga tak ada di toko PS di indonesia sama sekali.... ( IRONIS )

GAME YANG MENYENANGKAN !

Entah kenapa aku menyukai game ini sejak lama... dan mempunyai keinginan sejak lama ingin memainkan game ini di PS2 namun sayang karena langka DVD nya sehingga aku tak pernah menikmatinya....


game ini terkesan "WAH" rasanya keren mengendalikan sebuah tank baja yang keren ! bahkan dalam game aku pernah favorit sama tank jerman yang begitu kuatnya kalau tdk salah namanya "E-79" mungkin ? tank ini benar2 kuat dan di bawah kekuatannya hanya Shortbull dari Amerika.

yang menarik dari game ini adalah grafisnya yang sangat nyata sekali.... walau di Playstation 1/one namun suasananya terkesan realistik sekali... orang atau tentara yg berjalan saja seakan akan nyata.... dan bebas kamu bisa kemana saja... menabrak tiang listrik... pohon... dan naik tumpukan gunung gunung kecil rasanya asyik juga menantang !

DOWNLOAD DAN BERUNTUNG

Aku mencoba mendownload nya pada kamis,23 mei 2024 dan hebatnya ada download file hanya sebesar 700 MB lebih dan untungnya aku bisa memakai wifi yang cepat untuk mendapatkannya.....

Aku tidak kaget dan jantung tidak berdebar debar setelah sekian lama bertahun tahun mengharapkan bisa main Panzer front Ausf.B PlayStation 2 ini di emulator DamonSX2 ini...

karena

1. belum tentu berjalan lancar alias lag parah

2. belum tentu filenya ratusan giga

3. belum tentu gamenya gak support

4. teknologi jaman sekarang canggih... jadi sudah biasa kalau bisa main apapun di gadget seperti HPku ini....

dan FAKTA YANG MENGEJUTKAN !

1. Besar file hanya 1 GB ke atas (200-300 MB tambahan)

2. TIDAK ADA LAG SAMA SEKALI ! ( Fps 60-110 tergantung menu dan in-game )



kini game favorit PS2 ku yang terwujud adalah :

1. Raw danger
2. Way of the samurai 2 
3. Panzer front Ausf.B 


SATU HAL YANG RUGI ADALAH :

Kontrol di emulator cukup susah... sayangnya kontrol panzer front PS1 yang buat Rookie tidak ada... sehingga menggerakan tank harus tetap versi "veteran" yakni tekan L1,R1,L2,R2 

sehingga aku membutuhkan stik PS2 USB untuk memainkan game ini....

TAPI GAK MASALAH !

game ini SPESIAL BANGET !! ( harusnya aku tunggu aja jadikan hadiah ulang tahun 4 Oktober tapi udah kepikiran ingin download mei )

1. REALISTIK BANGET ! sampai terasa perang beneran ! tentaranya keluar saat tank meledak !

2. GAK ADA SUARA LEDAKAN PLAYER SAAT TERTEMBAK ! kalau di PS1 suka trauma sama serangan musuh ke tank player.... karena akan ada suara kejutan DEERRRR!!! sebelum suara DUAARR !!
yang buatku terganggu memainkannya dan jarang pakai suara bahkan gak mau pakai tank lemah lagi....


Komentar

POPULAR POSTS