RICE COOKERKU SUDAH UMUR 19 TAHUN !

Cerita davido >


 

RICE COOKERKU SUDAH UMUR 19 TAHUN !






Kalau mendengar yang namanya barang elektronik pasti butuh perawatan khusus supaya umurnya panjang dan awet.... memang tak semua barang elektronik itu bisa awet dan bertahan hidup sampai bertahun tahun.... kadang orang perlu menggantikannya sekitar 3-5 tahun minimalnya tergantung kondisi dan barangnya....


memang aku punya barang elektronik paling tua dari rice cooker ini.... yaitu lampu belajar jadul yang sudah ada sejak aku belum lahir yakni dari zaman koko dan cici ciciku masih pada sekolah atau kuliah yakni 1980 tahunan.....


akan tetapi yang aku mau bahas disini adalah dimana barang elektronik ini telah menjadi kehidupanku sehari hari bahkan layaknya koki atau ibu yang selalu masak di dapur menyiapkan makanan untukku yaitu Rice cooker...


Rice cooker merah dan kotor ini (karna aku tak bisa membersihkannya dengan alasan takut kerusakannya kian parah) bernama "Kirin" setahuku sejarahnya aku waktu itu masih kecil sekali.... 


aku hanya ingat kemungkinan Rice cooker ini dari tahun 2004 atau 2003 ke bawah.... dan aku ingat betul Rice cooker pertama orang tuaku yakni warnanya putih dan terkesan jadul sekali,mereknya mungkin philips.... di tempat penutupnya ada sebuah besi lubang uapnya

dan 1 lubang lagi tak tahu untuk apa.... ukurannya cukup besar juga berat.... entah kenapa saat itu orang tuaku menggantikannya dengan rice cooker baru yang bernama "kirin" itu....


Aku berbangga bangga Rice cookerku kalau di hitung dari tahun 2004 sampai 2023 sudah ber umur 19 tahun,betul ?

wow ! sudah mau jadi orang muda kalau manusia yah....


hebatnya lagi Rice cookerku ini masih bisa memanaskan nasi dengan normal... tak ada kerusakan,kalau udah "cook" lalu matang maka akan ada suara "clek !" kembali ke "warm" dan langsung aku mencabut listriknya supaya tak panas berlebih Rice cookernya....


bahkan masih bisa memasak air mendidih dengan normal dan cepat matang !


hanya saja penutup sudah mulai rusak dan nyaris mau putus... hanya saja itu tak masalah bagiku yang penting masih bisa di tutup dan masih bisa di gunakan setiap hari aku makan.....




aneh dan ajaibnya Rice cookerku ini masih hidup sampai sekarang.... kebanyakan ada barang elektronik masih baru bahkan baru beli terkadang cacat produk misalnya mati tiba tiba dan rusak.... ini terkadang membuatku trauma kalau membeli barang elektronik lagi.... zaman sekarang bukannya lebih baik dan bagus malah lebih jelek dari barang elektronik masa lampau.....


apakah saat Rice cookerku masuk usia 20 tahun dia bakalan rusak ? " Just-God-know"


kalau rice cookerku rusak secara tiba tiba gawat.....

belum kerja.... nabung uang dulu lama.... gak bisa memasak air.... dan paling beli nasi aja di warung makan....


NO TORI MISO !

NO KOCOK BANDUNG !




Komentar

POPULAR POSTS