Pelajaran yg aku dapat dari Detective conan

          MEMO PELAJARAN
    YG AKU DAPAT DARI
    DETECTIVE CONAN

1. Membunuh itu dosa besar karna menghilangkan Nyawa orang,sebab nyawa tak bisa di ganti dengan uang.

2. Sudah jelas dalam DC
Conan atau shinichi membenci kid si pencuri.
Karna memang mencuri adalah perbuatan Dosa,meski kid si pencuri sebenarnya termasuk bukan tokoh jahat,sebab gosho pernah membuat komik pendahulunya yakni "kaito kid"

3. Kelihatannya selain itu semua,Gosho juga mengajak pembacanya supaya belajar bahasa jepang!
Sebab semakin aku suka DC aku bisa belajar bahasa jepang dari analisi teka teki huruf kanji atau hiragana tiap kali ada kasus pembunuhan atau permainan yang menyangkut huruf bahasa jepang yg di acak.
Disini aku bisa belajar atau mengambil kesimpulan,misalnya ada bahasa jepang yg tak mengerti,kita bisa analisi baik baik,apa dibalik huruf jepang tersebut.

4. Dalam DC juga aku dapat pelajaran supaya bisa selalu curiga atau fokus pada orang misterius atau orang lain yg tidak dikenal melalui hobinya,sifatnya dan macam2
Seperti darimana orang tersebut ada.

5.,semakin sering baca DC aku jadi selalu berpikir sesuatu kalau ada hal yg menyangkut kehebohan sebaiknya lihat dulu mengapa bisa heboh?
Contoh....
Kenapa nih indonesia sering banjir? Tapi orang2nya malah marah marah sendiri,kesal sama banjir?
Disini lah aku harus seperti conan atau shinichi yg bilang begini
" hahaha.... Sudah pasti begitu kan? Sebab masyarakat indonesia yg umumnya membuang sampah sembarangan lalu tiba tiba ada banjir dan mereka kesal lalu marah marah ? Sudah pasti kan Masyarakatnya yang bodoh dan ceroboh ? Kenapa sejak lama mereka tak berpikir kalau buang sampah kesungai,sampah itu suatu saat akan tersangkut? Atau tersumbat di lubang aliran air?
Ini sudah jelas bahwa orang indonesia bodoh... Benar kan? " jawabnya conan atau shinichi kudo.

Dengan cara tersebut aku bisa belajar supaya netral atau fokus cari kebenarannya setiap ada sesuatu yg terbilang aneh tapi sudah terjadi.

6. Putih di jepang kelihatannya bukan disebut Suci atau kebaikan.
Sebab Conan pernah tahu kasus pembunuhan yg menyatakan warna putih itu dilambangkan "pemberani" atau "tidak takut" walau memang Putih "shiro" di jepang kadang di sebut kebaikan juga,namun tak ada Arti "Kelembutan" atau "lembut hati"
Artinya mungkin bendera jepang yg melambangkan putih itu adalah "Berani" atau "tidak kenal takut" saat perang.

7. Mengartikan Tangan kidal dan yg tidak kidal.
Dalam DC selalu kan ada yg suka dicari orang kidal? Semisal pelakunya siapa dan orangnya yang mana?
Kurasa aku bisa belajar disini utk melihat ciri ciri orang kidal....
Supaya setiap pelaku bisa terbukti kesalahannya.

Untuk sementara mungkin itu saja ya...
Akan tetapi kalau maknanya di perdalam lagi,Sebenarnya DC itu bukan sejenis alat untuk mencegah kita dari Dosa dosa dan pengganti Agama kita atau istilahnya ada makna dari sebuah religi supaya kita tak boleh berbuat dosa.
Memang awalnya aku berpikir juga begitu,kalau aku kira DC ini berhubungan agama bahkan agama kristen,nyatanya aku salah.

Karna aku sudah bisa menduga yg aku dapat pelajaran ini dari DC itu sendiri.
Jadi begini...

Detective conan kan serial misteri,ya kan? Dan di sebutkan "Detective" Detektif yang artinya ada hubungannya dengan kepolisian kan?
Nah,biasanya Polisi yg tugasnya patroli dan membuat kenyamanan bagi masyarakat dan hukum... Pasti segala yg berkaitan pelanggaran,hukum itu di langgar,iya kan?
Jadi wajar saja Pembunuhan atau penculikan atau bahkan pencurian itu dalam DC disebutnya "Dosa" atau "si setan" karna Polisi,fbi,cia dan lainnya itu adalah musuh bagi pelanggaran Duniawi...

Memang terlihat ke arah agama atau religi...
Karna memang Dosa juga berlaku pada agama tersebut..
Pelanggaran ada pada setiap agama yg berlaku setiap manusia di dunia ini...
Begitulah jadinya !!

So....
Jangan anggap
" hooo keren! Aku pikir ternyata si gosho tuh religius yah! "
Bodoh! Religius darimana?
Namanya polisi... Detektif yg bantu polisi,pelanggaran atas hukum dan dosa manusia pasti ada!

SELESAI ~~~~

Komentar

POPULAR POSTS