Mengapa game Emulator selalu tak cocok di Hp android ?

       Cerita Davido >

 MENGAPA GAME EMULATOR SUKA GAK COCOK DI HP ANDROID ?

Mungkin ini pertanyaan Konyol yah bagiku xD
Karna aku sebenarnya seorang biasa bukan Ilmuwan ataupun peneliti Haha....
Tapi ada benarnya juga sih kalau kalau aku pikirkan,serius ? Coba kamu pikir dech!

SYIMAAAAKKK !!!!


TEKNOLOGI YANG LAMA DAN BARU.

Terkadang kadang kita Kaget dan merasa bangga dengan Hp Android kita kalau bisa menjalankan game emulator yang terbilang Ekstrem! (Contoh Game ps4 di Hp Android,lah.. Ada emang ? Ada lah! Cuman masih BETA)
Selama kita main ada sejumlah game yang lancar jaya,tapi sebagian game malah suka ngecrashing bahkan ngelag ancur.... KENAPA ? Karna memang sejak lama Hp Android untuk support game Android.... Game Psp untuk konsol psp,game ps2 untuk ps2 game... Bla bla untuk bzz bzz.... Lah....

Jadi gini....
Seiring berkembangnya teknologi terbaru kan,maka Emulator game masih dalam tahap uji coba sampai saat ini,sejumlah developer tidak bisa atau belum mendapatkan teknologi kesamaan sebuah konsol game kepada Hp Android....
Contohnya saja Bot AI atau AI CPU yang biasa kalian lihat di game game ketika punya lawan musuh atau teman,mereka bergerak sendiri dengan kecerdasan buatan yang sangat sulit di temukan kesamaannya ke perangkat HP Android karna Game Android kecerdasan buatannya untuk Komunikasi saja,sementara untuk game konsol kecerdasan buatannya di PAS atau SAMAKAN untuk game konsol tersebut,maka itu tak jarang sebagian game emulator seperti The sims,Call of duty dan lainnya yang memiliki Friendly,musuh atau orang kedua dari player akan memberatkan Hp Android untuk membaca Kecerdasan buatan mereka akibatnya terkadang AI CPU,AI BOT sedikit terlihat kaku atau BODOH dan akhirnya game bisa ngecrash.


LALU MENGAPA GAME EMULATOR PS ONE,GBA DAN SNES,NES,SEGA JARANG ADA ERROR ATAU GAME CRASH ??

Jawabannya adalah "Teknologi mereka sudah lama" Betul sekali....

Bayangkan deh PSX atau PSone sudah sejak kapan adanya ? Sejak HP Android belum ada bukan ? Yap 1995
Dan Ram pada game PSone saja sangat kecil sekali.... Belum lagi graphic yang setara dengan game HP Android zaman sekarang... Maka itu jarang sekali di temukan game emulator lama ngecrash atau error kecuali kalian memakai Cheat dan settingan berlebihan yang harus menggunakan Graphic dari Hp android kalian yang mungkin belum tersedia.

Ini istilahnya Teknologi konsol game yang sudah lama berkembang lebih dulu dari Hp Android sehingga Developer memiliki Support Game konsol lama ke Hp Android saat mengembangkan emulatornya sehingga Developer memudahkan cara pembuatannya langsung.

BAYANGKAN !!

Emulator EPSXE saja hanya di update sekali saja atau dua kali dan itu pun tak ada perubahan penambahan "Bug fixes" pada sejumlah game Psone nya.

Sementara Emulator PPSSPP saja sudah sering di Update puluhan kali tiap sebulan atau pertahun... Ini kemungkinan banyak "Bug fixes" yang masih dalam uji coba karna setahuku saja Konsol PSP itu di Zaman Hp Android masih berjaya alias masih langka dan mahal saat itu karna teknologi Touchscreen di saat munculnya PSP itu masih di Zaman NOKIA~an.

EMULATOR KONSOL GAME YANG SUDAH DI UJI COBA.

Saat ini Emulator konsol game yang baru di uji coba dan dapat di mainkan meskipun belum semua game berjalan lancar yakni "Playstation 2"
Kalian dapat menemukannya di Google play store,hanya saja emulator satu ini masih dalam tahap pengembangan,sehingga belum ada yang gratis dan masih mengharuskan kita koneksi data untuk memainkan uji cobanya.

Jujur aku pernah coba (karna aku punya Power iso dan DVD PS2 ku yg masih di simpan)
Saat di coba sangat kecewa ya....
Layar blank dan tak ada pengaruh apa apa sama sekali meski ISO compress nya sudah lumayan kecil hampir 1 GB.
Kemungkinan Emulator PS2 ini membutuhkan RAM 2-4 GB karna aku saat kompress game PS2 isonya dapat hasil hampir 2 GB !! Bayangkan! HP Android kayak aku saja gak mungkin dapat menjalankannya !!

##################

SELESAI > Terima kasih.

Komentar

POPULAR POSTS