Sejarah aku kenal Facebook

               Cerita Davido
          Dalam Membahas
SEJARAH AKU TAHU    FACEBOOK

Siapa Sih Yang Gak Tau Facebook? Pasti Tau lah...
Gak Perlu Di Bahas Blah blah Bz juga Sudah tau...
Disini Bukan Membahas Sejarah Facebook ya! Haha...
Disini aku Mau BerCerita,Darimana aku Kenal Facebook? Darimana aku Tau Facebook ??
Okey Simak...

SEJARAH......YA....

Facebook...
Nama yang Unik... Face (Wajah) Book (Buku) ......
Berawal Sekitaran Tahun 2010
Dimana Aku Baru aja Ultah Tepat 4 Oktober dan Aku Mendapatkan Hp Pertama kali yang aku pegang Sampai Saat ini Yakni Hp Esia Online Huawei C600 Kalo gak Salah ya O.O

Dalam Hp Tersebut Terdapat Banyak Aplikasi yang Aku Belum paham Maksudnya apa itu... Lagian Aku Baru pertama Kali Punya Hp Berwarna dan Belum pernah Sekalipun Berinternet Di Dumay (Dunia Maya) maka Aku Menemukan Satu Aplikasi Bernama FACEBOOK.

Aku Sempat Coba Akses Facebook di Hp esia online itu.
Tapi aku Saat itu Belum Mengerti Social Media,Seperti Apa itu Login? Apa itu Ingat kata Sandi? Dan lainnya Sebagainya.
Sejak ada Facebook di Hp esia Online aku Enggan Coba...
Karna Aku baca Saat itu Buka internet kalo di Esia sangat Mahal.. Aku aja Cuman Buka Google di Browsernya Si Hp esia dah Ngabisin 1000 Rupiah.. Gile...

Nah Jadi Selama Aku Punya Hp esia aku Gak pernah Punya Facebook.
Namun Saat aku Baru pertama Kali Punya Hp Baru dari Operator Baru Smartfren Yakni Hp Xstream,Aku Baru Bisa Berinternetan Pertama kali dalam Hidupku Dalam Hp itu...
Itu Kira kira Pada Tahun 2012 atau 2013 dimana Aku Baru pertama kali Memiliki Hp Terbaru Smartfren yg Bisa Merekam Video,Karna aku Ingin Hp yg Bisa Merekam Video.

Baru lah Benar Benar Aku Memiliki Akun Facebook Pada Pertengahan Febuari Tahun 2013 di Hp Xstream Smartfren.
Saat Pertama Kali aku Memakai Facebook Aku Hanya Bingung Saja semua isi Menunya.. Dan Aku Coba Buat pertama Kali Sebuah Status di Facebook disana dengan Menyapa "Hai aku Baru ada Di facebook nih..." dengan pikiran Status itu akan Di baca Semua Orang Namun Rupanya Aku Gak punya Teman Sama Sekali saat pertama Kali Punya.

Tiba tiba Saja aku Mendapatkan 1 Teman Baru Di Facebook,Entah darimana Dia Inviteku dan Tahu aku.
Dia Bernama Aim Albertus Seseorang Yang Sehari harinya Jagain Toko Orang tuanya Di Jakarta.
Dia Memang Orang lain Namun Ternyata Aim Cukup Baik Juga Kepadaku.
Aim Telah Menghilang Sejak lama dan Sejarahnya aku Lupa apa yang aku Lakukan Saat itu.. Mungkin Mencoba Unftiend? Atau Kehapus Karna Bersih Bersih?
Sampai Sekarang Aim albertus Masih ada Hanya saja Sudah Berganti nama dan Jarang Aktif.

MENGENAL DUMAY LEBIH DALAM

Sejak 2013 sampai Saat ini Aku Sudah Biasa Memakai Facebook,Bahkan Bisa Menggandakan Banyak Akun Facebook Untuk Main main atau Untuk cadangan Semisal akun yang Satu Ke Banned.
Namun Sejak Lamanya Facebookku ini,Banyak Sekali Memori dan Kenangan yang Aku Simpan dalam Gallery maupun Otak.
Sayang disayang Teman tahun 2013 Sudah Tidak ada.. Yang ada Hanya Agung fuji Teman Sekolahku Dulu,Dia Sejak 2016 Sebelum aku Join Furry Community dia Sudah ada.

Teman Bagiku di Facebook atau Social Media Malah Semakin Menjengkelkan Rasanya.
Mereka Seperti Diam,Tak peduli dan Bicaranya Kadang Tak Sopan dan Suka Mengirimkan Post Kotor,Negatif.
Maka Aku Saat ini di Facebook Sudah di Ambang Kehancuran,Dimana Banyak Sahabat dan Teman aku Blokir atau Unfriend tanpa Sebab akibat Jijik dan Sebagainya.

Facebook Bagiku adalah Bahan pelajaran Untukku..
Dan Aku Turut Berterima kasih Kepada Facebook,Karna aku Banyak Belajar Berteman Dengan Orang Luar Negeri Sampai Aku Belajar Bahasa inggris Tanpa Bantuan Google Translate lagi !!

" Since i meet first time Thailand people and Being friend with him,i use a Google translate for Translate his English text.
But Today i was Free without Translator application again!
I can Free be texted and be chat everything to Other Country Friend without Translator! " jawabku Begitu.

FACEBOOK DULU DAN KINI

Dulu Tahun 2013 Aku Belum Pernah Merasa Mudah Tersinggung Sama Teman atau postku Gak di like atau Koment.

Sekarang Aku Kalau Facebookan Suka Mudah Tersinggung,Sedikit Mengejek Saja aku Marah dan Langsung Main Unfriend dan Blokir Teman.
Sekarang Facebook Juga Sudah Menakutkan...
Karna Banyak Tangan iseng yang Bisa Seenaknya Saja tak Bertanggung Jawab Menekan Tombol Report.
Belum Lagi Facebook Terus Menerus Turun Tiap Bulan dan Tahunnya Akibat Pendiri Facebook yang Katanya Jahat.
Itu Membuatku Takut,Apalagi Aku Masih Mempertahankan Akun lamaku yang dari Tahun 2013.

HAL YANG TAK MENYENANGKAN DI FACEBOOK

+ Kadang ada Teman Furry yang Blokir aku Tiba tiba tanpa Sebab yang Jelas,Kadang Beneran di Blokir Kadang Akun Mereka lah yang Di tutup atau Di Banned oleh Tim Facebook
Ketika aku Mencarinya lewat akun Kedua atau Ketiga.

+ Pernah di Ancam Oleh Seseorang berasal dari Amerika.
Dia Mengancam akan Report akun Fbku kepada Team facebook dengan Ancaman 3 Hari akan Di Kirim Linknya Kepada Team facebook.
Aku Lalu Minta Teman teman Gereja Doakan Aku Supaya Orang Tersebut Menghentikan Ancamannya.
Puji Tuhan Sampai Saat ini akunku Baik baik saja dan Orang Tersebut Sudah aku Blokir dari Seluruh akunku yang dia tahu.

+ Akun Furryku Pernah Berkali kali Ke Banned (hampir 3-4 kali)
Namun Sejak aku Memakai Akun yang di Kasih Teman,Aku Selamat,Aku gak Bisa Ke Banned lagi.

+ Pernah ada Seseorang Yang aku Rindukan dan Sangat Disayangkan Dia harus jadi Musuhku akibat Tak mau Berteman lagi.
Namun Akhirnya Setelah Jauh jauh aku Terus Coba Dekati dia tetap Tak mau Temenan dan Blokir aku.
Sudah,Aku Gak peduli lagi,Aku Sudah capek dan Gak Rindu lagi,Lagian Aku Masih bisa Cari Teman lagi Kok daripada Dia.

SELESAI.

Terima kasih Telah Membaca.
Artikel ini Telah di Lanjutkan lagi Setelah Sejak 2 Bulan tidak Di Teruskan.
Di Selesaikan pada Kamis 27 September 2018 pkl 3:09 Pm.
Dan akan Di publikasi Sebagai Sejarah Aku Memakai Facebook di Social media.

Komentar

POPULAR POSTS