Sejarah Kenal Youtube

                Cerita Davido
                 Dalam Bahas
SEJARAH KENAL YOUTUBE

Mungkin Cerita ini akan Cukup Singkat ya.. Dan Tidak Panjang Panjang Sekali.
Disini aku Hanya Akan Membahas Darimana Aku Pakai Youtube dan apa Yang Membuatku Semakin Menyukai Yutub ini? Simak....

SEJARAH

Mungkin Berawal Ketika Aku Sudah Memiliki Hp Smartfren Xstream,Dimana Saat itu aku Membelinya Hp tersebut Karna Aku ingin Hp Terbaru Next Generasi yang Dapat Merekam Video dan Melihat Video Mp4 sekaligus ada Aplikasi Youtube di Dalamnya.
Aku Tak Ingin Membahas Spek Hp dan Sejarah Soal Kepunyaan Hpku itu ya,Karna Ini Membahas Youtube.

Aku Punya Anjing Pada Tahun 2013 Bernama Dolfy Mazor Berjenis Tekel ( Dachunds ) dan Juga Masih Berusia 3 Bulan.
Aku Sempat Merekam Video Kelucuan Dolfy dan aku Namakan Video Tersebut Bernama "Kelucuan Dolfy" atau "Dolfy Bermain Lucu" yang Akhirnya Aku Pertama Kali Coba Akses Youtube langsung di Hp Xstream Tersebut.

Dahulu aku Mengakses Youtube pada Hp CDMA besutan Smartfren itu agak Ribet dan Susah...
Jaringan Lemot... Kadang Ngecrash... Sebab Hp yg Kubeli itu Sudah 2x Diservis Akibat Rusak Terus dan aku Jamin itu Cacat produk yg Paling parah aku Dapatkan.

Aku Lupa Bagaimana Pertama Kali Menggunakan Youtube...
Tapi Seingatku Dulu aku Memiliki 2 Video Langsung yang Aku Kirim,Yakni Video Dolfy Anjingku...
Entah Mengapa atau Mungkin Hilang atau Gagal di upload,Video Dolfy Tersebut Sampai saat ini Menetap hanya 1 Video.
Video Dolfy di Youtube adalah Video Sangat Bersejarah bagiku dan Sangat Pahit Rasanya Untuk Mencoba Memutarkan Video Itu Tersebut,Dikarenakan Anjingku Dolfy Telah Mati dengan Tidak Wajar saat Aku Masih Punya Anjing di Tahun 2013 lalu tersebut....

FITUR DAN KENIKMATAN

Sejak Aku Sudah Memiliki Hp Android,Akupun Mulai Terus Menerus Mengupload Video Ke Youtube Untuk Sebagai Simpanan data atau Share Ke Teman teman,Karna Semua Videoku itu Bisa Ku Download lagi pakai Aplikasi Youtube Downloader Tubemate.

Aku Pernah Gagal dan Trauma Dengan Kejadian Hal Seperti Nama yang tak Boleh Sama atau Video yang Terlalu Panjang.
Karna Aku Pernah Coba Upload Video Paling panjang Sekitaran 10-11 Menit,Aku Gagal proses dan Buang Kuota Besar lalu Muncul Tulisan bahwa aku Harus Berumur Blablabla... Dan Harus Setujui Segala.. Oleh Pihak Yutub...
Beruntung aku Bisa pada Akhirnya Aku Bisa Kirim Video Bahkan di atas 15 Menit pun Bisa.

MALU MENAMPILKAN WAJAH DAN SUARA SENDIRI SAAT MENCOBA NGEVLOG

Yups....
Aku Memang Begitu Orangnya...
Entah Mengapa Tiap kali kalau Aku Merekam diriku Sendiri aku Merasa Malu,Perasaan malu Tersebut Terbawa Ketika Mendengar Hasil Suaraku di Video yang Aku Rekam,Sangatlah Buruk Bahkan Terbilang Tak Jelas dan Cadel (Tak Bisa Berkata R)
Belum Lagi Wajahku Kayaknya Gak ada Ekspresi dan Rasa Kepercayaan Diri Deh...

Aku Sering Belajar Bagaimana Caranya Ngevlog dari "Exploring with josh" yang Berani Banget Ngekata kata di Depan Kamera Dengan Keren tanpa Malu Sedikitpun,Bahkan Saking Vlognya Bagus..
Si Josh tuh Cerewetnya Minta Ampun Kalo Exploring Abandoned Traveller ya...
Dari Ngomong Soal Sejarahnya,Sampe Hal hal Dirinya Sendiri aja yang Dia Selalu Berkata kata...
Aku Kagum... Kapan Aku Bisa Belajar Seperti Dia.. Mana Kala aku Bisa Ngeupload Banyak inspirasi tiap Kali ada Ide untuk Upload Video ke Youtube.

RASA TAKUT MEMAKAI YOUTUBE

Ya,Rasa Takut Seseorang Selalu ada kalau Mereka Berperilaku di Mata depan Publik,Termasuk aku.
Aku Paling Takut Menampilkan Wajah Keseluruhan di Youtube,Tapi Karna Banyaknya Vlogger yang Eksis di Youtube pula dengan Berani percaya diri menampilkan Wajahnya di Publik,Maka aku Bisa Belajar dari Mereka,Dahulu aku Takut Kini aku Punya Rasa Percaya diri,Hanya saja.... Aku masih Agak malu malu Terkadang apabila Menampilkan Wajahku untuk Rekaman Sebuah Video.

Selain Kepercayaan diri Tersebut.
Aku Dahulu Juga Memiliki Rasa Takut Pertama kali Mencoba Menonton Langsung Youtube saat Mengaksesnya...
Karna di kabarkan (Rumornya) bahwa Setengah jam saja Nonton Youtube Bisa Habis 1 GB apabila Kualitasnya dan Durasinya Lama,Wow!!
Namun Sejak Punya Hp Android dan Kini Operator Hp menawarkan Kuota Besar tapi Murah.
Aku Sudah tidak Takut lagi...
Yaa... Asalkan Nontonnya Gak lebih dari 10 Menit.
Kadang aku Menonton Video Youtube Sekitaran 1-5 Menitan,Kebanyakan Video Klip.

VIDEO YOUTUBE FAVORITKU

Dahulu aku Belum Punya Video Favorit saat Pertama Kali Memakai Youtube...
Akan Tetapi Setelah Aku Pertama Kali Melihat Video berjudul "Abandoned House" Aku jadi Semakin Nagih dan Menagih Terkadang Suka Mendownload Video Abandoned Traveller (yang Mencari Gedung2 kosong)
Bahkan aku Tergila gila Ngefans Sama Moe Sargi dan Exploring With josh yang Ternyata Mereka masih punya Hubungan erat atau Kerabatnya Masing masing.

Sebenarnya Video Favoritku Masih banyak Selain itu...
Aku paling Menyukai Video Sejenis Amatiran atau (Detik detik)
Aku Biasanya Sering Lihat atau Download Japan Tsunami Compilation atau Car Crash Compilation Yang Biasa Durasi Full atau di atas 10-17 Menitan...
Aku tak Menyukai Video Seperti Compilation Tapi Hanya Sekitaran 5-9 menit,Karna itu Terbilang Pendek.

Terkadang apabila di TV ada Bencana besar (Contoh Bencana Gempa Lombok atau Gempa Sulawesi) Kadang aku Download Detik2nya di Tubemate (Youtube downloader) Kadang inginnya Yang Full Kompilasi.. Namun Sayangnya Indonesia Terbilang Jelek kalo Buat Sebuah Video Kompilasi Panjang,Mereka Cipta Rasanya Seperti Negara Nepal atau Timur tengah,Dimana Video Kompilasi dari Awal sampai Akhir itu Scenenya pasti Membosankan Yakni di Ulang ulang dan Bukan Video Lainnya yang di tambahkan Tetapi Berbeda,Tak Seperti Kompilasi Video Tsunami jepang atau Car crash di Rusia dan Amerika,Mereka Mengatur Kompilasi Videonya Dari Awal sampai Akhir itu Semua Klip satuannya Gak ada sama Sekali yang Pernah di putar sebelumnya,Benar benar Berkualitas!

Begitulah Aku Apabila Mencari Video Youtube yang aku Suka...
Aku tak Menyukai Video yang Mengheboh hebohkan dan Yang Seperti Kita para Penikmat Video harus Melihatnya Berkali kali...
Cukup Sekali saja,Sebab Penikmat Juga Bisa Memutar Video yang Sebelumnya Sudah di lihat Kebelakang,Kenapa Musti Di Perlihatkan Lagi?

Begitulah Kisahnya Aku Tahu Tentang Youtube.
Oh iya Terakhir...
Kalau Mau Melihat Youtubeku
kalian Bisa Cari Saja.

Cari:
David ocktora
Yoshi Shiroi

Untuk Channel Yoshi Shiroi itu Nampaknya Aku Kurang aktif disana,disebabkan Hanya untuk Kaum Furry saja,Jadi Tak ada ide Untuk Buat Video yang pas disana...
Apalagi Membuat Animation Untuk Sebuah Video pendek itu Sangat Sulit prosesnya...
Dan Membutuhkan Banyak Aplikasi Pendukung Untuk Kompres Gambar ke Videonya....

Jadi,Sementara ini Aku Hanya Aktif di Channel David ocktora Dengan Upload Game Survivalcraft dan Video aktivitasku Sehari hari dan Lainnya...

Terima Kasih.

Komentar

POPULAR POSTS